FIFA Tentukan Harga Ticket Piala Dunia 2018



Harga minimal ticket laga Piala Dunia 2018 di Rusia untuk pengunjung internasional yaitu sebesar 105 dolar AS (sekitaran Rp 1. 365. 000 dengan kurs 13 ribu rupiah per dolar AS). Sekian info itu ditulis FIFA lewat kicauan di halaman Twitter-nya, Selasa (5/7). 

Dengan ticket seharga 105 dolar AS, beberapa pengagum dapat memperoleh ticket untuk melihat sesi penyisihan group dengan kursi yang ada di belakang gawang, namun tidak termasuk juga laga pembukaan pada 14 Juli 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow. Ticket paling murah pada laga pembukaan di bandrol seharga 220 dolar AS (sekitaran Rp 2. 860. 000 dengan kurs 13 ribu rupiah per dolar AS). 

Ticket paling murah untuk laga final di jual seharga 220 dolar AS. Sesaat, harga ticket untuk satu kursi di tribun tengah di bandrol seharga 1. 100 dolar AS (sekitaran 14, 3 juta rupiah). 

Tetapi, warga Rusia nyatanya memperoleh keuntungan lebih karna mereka bisa beli ticket yang sama juga dengan harga yang tambah lebih murah. Ticket paling murah untuk warga Rusia cuma di bandrol seharga 1. 280 rubel (sekitaran 20 dolar AS atau 260 ribu rupiah), sedang ticket untuk sesi final di jual seharga 7040 rubel (sekitaran 110 dolar AS atau 1, 4 juta rupiah). Ini bermakna, harga ticket untuk warga Rusia lima kali lebih murah dari pada ticket untuk warga asing. 

Menteri Berolahraga, Pariwisata, serta Kebijakan Pemuda Rusia Vitaly Mutko serta Presiden FIFA Gianni Infantino sepakat untuk mengaplikasikan kelompok ticket dengan harga spesial untuk warga Rusia. Harga ticket ini juga akan dinilai dalam mata uang rubel serta berbentuk tetaplah. Langkah ini di ambil karna nilai ganti mata uang Rusia pada dolar yang tidak stabil. Ini berlangsung karna rubel kehilangan nyaris 50 % nilainya pada dolar sepanjang dua th. paling akhir. Kantor pers FIFA menyebutkan kalau sejumlah 350 ribu ticket dengan harga spesial juga akan disiapkan untuk beberapa superter Rusia. 

Ticket Piala Dunia 2018 juga akan mulai di jual pada musim panas 2017. Pada bulan Juni, parlemen Rusia sudah melepaskan RUU yang sangat mungkin beberapa pengagum asing dengan ticket Piala Dunia untuk tinggal di Rusia sepanjang nyaris dua bulan tanpa ada visa serta memakai transportasi umum di kota-kota tuan-rumah dengan gratis.

Komentar

Postingan Populer